Krisdayanti, Anggota DPR-RI Komisi IX Meletakkan Batu Pertama Pembangunan BLK di Komplek I-3, YPPII Batu

IMG 20210925 151048Sabtu, 25 September 2021 --- Ada yang istimewa di kampus tercinta, Institut Injil Indonesia (I-3) yakni kedatangan Diva yang juga sekaligus Wakil rakyat, Krisdayanti. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya, Anggota Komisi IX ini ‘pulang kampung’ ke kota Batu sambil melakukan kunjungan kerja di beberapa lokasi termasuk di lingkungan YPPII Batu yang adalah Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (BPPTS) I-3.

Kehadiran sang Wakil Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan itu, disambut hangat oleh Ketua BPPTS, Roland Octavianus, Th.M. beserta Pengurus, antara lain  Mary Octavianus dan juga Rektor I-3, Dr. Sudung Sahat Hailian Nainggolan, beserta Warek II , Erikson S. M. S.E , M.Th., juga para mahasiswa/i dan beberapa dosen / staf pembina yang juga tidak ketinggalan ikut hadir.

Krisdayanti yang akrab disapa KD itu dalam kata sambutannya menceritakan, “Kedatangan saya di tempat ini bukan pertama kalinya. Saya selalu disambut hangat oleh Pak Roland Octavianus dan keluarga, juga Bapak Rektor dan para mahasiswa. Saya masih ingat benar bagaimana saat saya berkunjung kesini dan bernyanyi di hadapan para mahasiswa dari akhir tahun 2018 lalu.”  KD yang berada di Komisi IX DPR RI yang memiliki lingkup tugas di bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan itu lalu menjelaskan bahwa walaupun kedatangannya kali ini tidak lama, namun seumpama hal kecil yang pastinya harus terus menerus diupayakan agar menjadi sesuatu yang besar,  maka perlu ada tindakan yang berkesinambungan karena tidak ada langkah besar tanpa melakukan tahap demi tahap langkah kecil. “Mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini bersama mendapatkan restu, keberkahan dan juga memberi manfaat sebesar-besarnya untuk sesama.” Jelasnya.

Teriknya cuaca di Kota Batu siang itu tidak menghalangi  berlangsungnya acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas Kejuruan  Agroindustri Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia.   KD memaparkan, “Balai Latihan Kerja (BLK) menjadi laboratorium bagi anak-anak muda kita guna mendapatkan sertifikasi dalam mengupdgrade keterampilan / skill agar siap untuk maju dan siap bersaing”.  Dijelaskan oleh Ketua BPPTS, bahwa kejuruan yang telah diadakan adalah meliputi  Teologia, Pendidikan, Lintas Budaya dan Komunikasi.

Harapan Wakil Rakyat ini bahwa dengan adanya pilihan kejuruan beserta para tenaga ahli yang akan tersedia kelak membuka peluang  umat dan masyarakat luas disini untuk maju. “Setelah 4 tahun, Gedung ini dapat dilanjutkan penggunaannya untuk kegiatan pelayanan,” jelas KD.

Lagi sambungnya, “Setiap tahunnya kami tidak akan berhenti melaksanakan amanah rakyat dan saya berharap tidak ada pihak-pihak yang akan mengambil hal-hal yang tidak baik dari sini.  Insyaalah kami akan berbuat sesuatu yang terbaik untuk Kota Batu karena setiap tahun dari Kementrian Tenaga Kerja akan membangun lebih dari 7 BLK seperti ini yang memberikan manfaat dan semangat.

Menyambung mengenai program kejuruan, Roland Octavianus menjelaskan, khususnya saat ini dalam bidang Komunikasi, karena I-3 telah memiliki program semacam televisi yang setiap minggunya sarat dengan program-program yang ditampilkan di media sosial. “Kami telah memiliki sekitar 8 program yang disajikan bersama (oleh YPPII Batu dan Institut Injil Indonesia)”, Jelas Pak Roland. Tim media yang terus berkembang dengan laboratorium yang disediakan. KD lalu berpesan agar anak-anak muda untuk siap bersaing . “Ini akan menjadi awal langkah saya dan janji saya untuk dapat memberikan manfaat bagi sesama.”

Saat Rektor I-3 menanyakan, apakah nantinya akan diberikan pelatihan untuk vokal juga, sambil tersenyum, sang Diva menjawab, Insyaalah. KD lalu  menjelaskan bahwa di bulan Oktober mendatang, ia akan berangkat ke Semawe  dalam agenda melakukan hal serupa guna menjawab pengadaan kerinduan masyarakat disana untuk diadakan kejuruan Seni Musik dalam rangka memperlengkapi kebutuhan choir dan Gospel masyarakat disana.

Setelah melakukan peletakan batu pertama, KD berharap kunjungan kali ini semakin menguatkan langkah  bersama untuk mencapai kebaikan di masa mendatang.  Setelah menyempatkan waktu berfoto bersama, ia pun bergegas meninggalkan lokasi. Terimakasih atas perhatian  dan kepedulian yang nyata, Ibu Krisdayanti. Kiranya Tuhan memberkati Ibu dalam tugas dan tanggung jawab selaku wakil rakyat dan semoga segala proses untuk pembangunan BLK tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga harapan-harapan yang disebutkan tadi diatas, dapat tercapai demi kemajuan kita bersama.

IMG 20210925 151243IMG 20210925 135040