Ujian Tesis Pascasarjana Institut Injil Indonesia

IMG 20210805 094956wBatu, Kamis, 5 Agustus 2021 -- Puji Tuhan, pelaksanaan ujian Tesis sedang berlangsung dalam minggu ini di Program Magister, Pascasarjana Institut Injil Indonesia. Ujian diadakan baik secara online maupun onside. Tahun ini merupakan tahun kedua ujian online dilaksanakan.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, tercatat 19 mahasiswa yang diujikan pada Kamis, 5 Agustus 2021. Ujian tesis sendiri telah dimulai sejak tanggal 3 Agustus 2021. 3 diantaranya diuji onside dan 16 lainnya diujikan secara online. Baik online maupun onsite, para mahasiswa benar-benar nampak serius dan bekerja keras dalam mempertahankan tesis yang telah mereka tulis dan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari tim dosen penguji. Dr. Gunaryo Sudarmanto, D.Th., selaku Direktur Pascasarjana Institut Injil Indonesia (I-3) tampak sedang mengajukan rentetan pertanyaan kepada mahasiswa yang diuji online. Tampak tidak ada kendala berarti, baik jaringan maupun penggunaan tekhnologi yang mendukung kelancaran proses ujian tersebut.

IMG 20210805 112715" Puji Tuhan, akhirnya bisa maju sidang. Momen ini momen yang kami tunggu-tunggu. Tahun ini adik saya selesai di program S1, saya di S2. Saya terpacu melihat adik saya, Ebenezer Maukary yang minggu lalu diuji skripsinya, setelah berjuang sedemikian rupa, akhirnya bisa lulus. Saya juga harus bisa!", komentar Enosh Maukary yang melakukan penelitian di Radio SKS, Studio Sentosa milik YPPII Batu. Maukary adalah salah satu dari mahasiswa yang menempuh ujian thesis secara online.

Sementara itu, dari yang diujikan onside, Sdr. Ronald Aulu, mengungkapkan rasa syukurnya. "Kurang lebih satu jam diujikan, tesis saya diterima dengan perbaikan. Harus segera dikerjakan agar menjadi tulisan yang bukan saja sebagai syarat kelulusan tetapi juga menjadi berkat bagi pembacanya." Aulu melakukan penelitian di Point Eleven Project di kota Batu, oleh karena sehari-hari ia bekerja dan melayani di kantor Pascasarjana I-3 maka ujian dapat dilangsungkan secara online. Jika tidak ada aral melintang, wisuda baik program sarjana maupun pascasarjana akan diadakan pada tanggal 28 Agustus 2021. Selamat dan maju terus, Institut Injil Indonesia!