Institut Injil Indonesia menyelenggarakan Ujian Komprehensif, tanggal 12 desember 2018

Rabu. 12 Desember 2019 jam 08.00 suasana kampus lebih ramai jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Pada hari itu ada 47 mahasiswa yang siap mengikuti Ujian Komprehensif.

Ujian komprehensif adalah ujian lisan yang harus diikuti oleh mahasiswa setelah lulus seluruh mata kuliah. Ujian Komprehensif dilaksanakan sebelum ujian skripsi. Ujian dimaksud untuk mengevaluasi penguasaan mahasiswa terhadap keilmuan dalam program studi masing-masing.Ujian komprehensif diselenggarakan agar ada standar keilmuan yang dikuasai oleh mahasiswa sebelum melanjutkan ke tahap ujian skripsi . Sehingga mahasiswa yang lulus dari Institut Injil Indonesia memiliki kemampuan yang sama dalam bidang yang di persayaratkan.

Dengan pelaksnaan ujian komprehensif damat mengukur capaian pembelajaran baik capaian di tingkat institute, fakultas, program studi atau capaian yang bersifat khusus sebagai identitas perguruan tinggi. Dengan demikian pelaksanaan ujian komprehensif akan terus ditata dan disosialisasikan kepada semua civitas akademik yang ada berada di lingkungan.

Berlangsungnya Ujian Komprehensif Institut Injil Indonesia merupakan anugerah Tuhan.